Senin, 07 Januari 2013


Gua Natal 2012 menarik dan unik
Refleksi  dan Kisah saat Natal 2012
Kandang natal diberbagai belahan dunia ini sangatlah bervariasi dan mempunyai keunikan tersendiri.
Dari pengalaman yang bisa saya ungkapkan adalah natal tahun di 2012 ini sangatlah menarik dan sangat unik. Semua lembaga membuat berbagai macam bentuk untuk merayakannya seperti  di rumah sakit ada yang membuat botol infuse untuk pohon natal, dan hiasan natal terbuat dari barang bekas yang ada di rumah sakit. Sangatlah menarik dan berkesan karena semua bisa bermanfaat. Ini kisah dari rumah sakit.
Kisah dari berbagai lembaga masih banyak dan dibuat menarik sedemikian rupa sehingga siapapun yang melihat pasti akan mengatakan kekagumannya dalam hidup ini. Semua bisa dibuat menjadi berharga jika kita bisa mengolah dan mengeluarkan ide kreatif maka akan tercipta ide yang membuat kepuasan tertentu. Di setiap Gereja membuat persiapan yang sangat maksimal  untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Mulai dari Gua Natal yang megah, Koor  yang merdu, Bunga yang dirangkai seindah mungkin, dan semua  dipersiapkan untuk menyambut  Sang Immanuel.  Ada yang pulang kampung untuk merayakan  Natal bersama keluarga dan ada juga yang  berlibur ke tempat wisata yang dirasa bisa membawa damai bagi keluarga maupun diri sendiri.
Media- media memberi informasi yang sangat menarik sekitar Perayaan Natal yang dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. semua arus balik untuk liburan di beritakan sehingga membuat kita dapat menikmati berita-berita yang di siarkan di televisi. Dunia yang sangat luar biasa dapat menjadikan inspirasi kepada siapapun juga untuk mengembangkan ide-ide ataupun informasi yang sudah ada. Media adalah salah satu alat komunikasi untuk menjangkau informasi dari setiap belahan dunia ini. Asyik dan mengagumkan, inilah ungkapan dari saya pribadi…
Pengalaman yang saya rasakan di tahun 2012 ini, secara khusus di Gereja  Santo Pringwulung. Saya merasakan perayaan yang dipersiapkan di Gereja ini sangat maksimal. Mulai dari Gua natal yang di buat dari kayu, rotan, kertas semen,dan berbagai alat-alat yang bisa dipergunakan untuk membuat keindahan gua natal, semua di buat sedemikian rupa untuk memeriahkan perayaan  Natal.  Gua Natal yang ada di gereja ini sangatlah menarik dan unik karena semua  dari setiap sisi dari Gua tersebut mempunyai arti sendiri. Bukan hanya perayaan Natal yang meriah  tetapi  semua dimeriahkan oleh senyuman dan canda tawa dari setiap umat yang memberi sapaan kepada sesama yang mengikuti perayaan Natal tersebut.
Pengalaman tahun ini sangat  luar biasa meskipun saya sendiri mengalami pengalaman yang menjengkelkan dan menyebalkan, oleh karena orang-orang yang mengalami krisis kedewasaan yang berkepanjangan. Hidup ini semua ada seninya dan tidak akan lenyap dari seni itu,hanya bagaimana kita menjalaninya. Dengan pengalaman natal di tahun ini, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, dimana saya ditantang untuk menghadapi semua dengan penuh syukur. Banyak hal yang tidak dapat saya artikan dalam perjalanan hidup ini tetapi Tuhan menyanggupinya bagiku. Tuhan memberi cobaan bagi saya dan Dia akan memberi solusi atas semua permasalahan yang saya hadapi  saat ini.
Natal ditahun ini bermakna dan mempunyai kisah tersendiri bagi saya, meskipun banyak yang tidak kumengerti dalam diriku saat ini. Semua karena cinta Tuhan bagi saya, semoga saya dan semua yang kujumpai mengalami hal yang sama dengan saya sehingga Tuhan meraja selalu di hati kita.
Kisah ini adalah pengalaman yang realita dan kemungkinan juga kan dialami banyak orang,salah satunya saya ungkapkan dalam menyambut perayaan Natal pada Tahun ini. GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar